Pages - Menu

Kamis, 13 November 2014

Review O.S.T Vitamin C20 Serum

Holaaaaa
assalamualaikum!!!

Rasanya capek juga nggak bikin tulisan apapun ya? *bingung* Lebih baik saya nulis apa saja daripada apa saja saya pendam di dalem ati n pikiran. Ntar yang ada beban pikiran tambah berat dan berat badan naik gara-gara beratnya di pikiran, bukan di dosa atau di perut... abaikan!

Okeh para pemirsah yang budiman dimanapun kalian berada...saya sebenarnya ngarep kali aja ada yang baca tulisan ini saya mau cerita dikit tentang produk perawatan wajah saya lama sebulan lebih ini yang ditujukan untuk masalah bekas jerawat. Namanya agak panjang tapi tersohor banget. Sebelumnya mohon maaf kalo foto-foto saya rada noise soalnya pake kamera hape 5 MP. 

Nih kenalin...
Namanya O.S.T Vitamin C20 Serum nama panjangnya silakan lihat di dus berasal dari Korea. Alhamdulillah, emang bener dari Korea dan jelas asal-usulnya. Dulu waktu masih terjebak di jaman jahiliyahnya saya, saya pernah pake serum katanya dari Korea, tapi tulisan kemasannya pake huruf kanji semua dan minim info, website resminya aja gak ada... trus pernah juga pake (katanya) cairan pemutih, setelah ngeh, eh itu aer alkohol diwangiin. Pantesan ini pipi kering kerontang #curhat

Sebelum pake serum ini, saya pake Vitacid (asam vitamin A/tretinoin). Pas masa peralihan produk, wajah saya diistirahatkan dulu tiga hari. Takutnya nanti ada reaksi yang tidak diinginkan. Jadi, selama tiga hari itu saya cuma pake toner tea tree.

Alasan beralih ke serum ini murni karena pe-na-sa-ran gegara banyak yang review positif dari mancanegara maupun tanah air. cieehhh. Saya penasaran seberapa ampuh vitamin c ini dibanding vitamin a dalam menyelesaikan kasus bekas jerawat saya yang asli bikin minderrrr...
Nasiiibbb nasiiib punya jari-jari gatal -___-
 




Serum ini dikemas dalam botol kaca gelap, dilengkapi penutup botol berpipet, dan ditaruh dalam dus yang tebal. Beneran tebal... sampe sekarang kagak penyok lho itu padahal botol serum ini saya simpan terus dalam dusnya trus dimasukin ke kulkas. Kadang ngerasa kalo luar dusnya kayak lembab gitu, tapi bagian dalam dus tetap kering.Isinya 30 ml, tapi saya sudah pake selama lima mingguan baru habis setengah botol ^_^. Di dusnya diinstruksikan cara pake yaitu dua sampe tiga tetes, tapi saya pakenya sepipet hehehe biar sisanya ta'oles di punggung tangan sama jari kaki, yeahhh 



Cairan serum ini berwarna jingga dan bening (transparent), aromanya kayak jeruk manis, dan setelah dipake di wajah ada sensasi tingling beberapa detik dan kadang terasa lengket. Semoga kalian ngerti maksud saya... 

Cairan serum ini licin saat pertama kali diteteskan ke tangan dan diaplikasikan ke wajah. Sesaat kemudian baru terasa lengket.

Mari kita tengok daftar komposisinya...
Berbahan dasar air dan ascorbic acid (setau saya, ini nama kimianya vitamin c).
Ada alkoholnya, mungkin sebagai pelarut karena saya tidak merasakan adanya sensasi nyess ala air alkohol umumnya. 
Menurut saya, bahan serum ini bagus-bagus ya... ada vitamin c, vitamin b3 (niacinamide), vitamin e (tocopheryl acetat), dan ekstrak tanaman.



Keterangan cara penggunaan, cara penyimpanan, dan lainnya

Pas saya liat riwayat penelusuran kata kunci O.S.T Serum ini, kok masih ada yang nanya cara pakenya ya? padahal kan sudah tercantum jelas di kemasannya... Cuci muka >> Toner >> Serum ... optional aja kalo mau tumpuk lagi dengan krem malam. 
Saya sendiri biasanya, serum dituang ke telapak tangan trus tangan digesek-gesek sampe hangat trus dioles ke wajah dan leher. Dan kalo lagi males pake dua tangan, kadang saya cuma tetesin serum secukupnya di ujung jari tengah trus di tap-tap ke wajah sampe rata.    

Oke, sekarang saatnya siap-siap saya mau ngasih liat perubahan yang terjadi selama sebulan pemakaian. Saya mesti siap mental pamerin pipi yang sudah kayak macan tutul gara-gara mencetin komedo. Iya, komedo. Bukan jerawat. Muka saya tiba-tiba jadi comedo prone (rawan komedoan) setelah treatment Vitacid.

Bagian dahi
Beginilah bagian dahi saya. Bagian ini yang jerawatnya paling ogah minggat. Tapi sebenarnya serum vitamin c ini saya gunakan untuk memudarkan bekas jerawat saja. Kalo ada manfaat lainnya sih alhamdulillah ya... kalo ada.
Bisa diliat perbandingan dari foto-foto di bawah. Noda bekas jerawat, kemerahan, sama fresh acne scar mulai jinak selama sebulan lebih. Kalo dari fotonya, seperti tidak ada perubahan tapi beda lagi kalo dielus-elus. Sudah mulai rata. yiihaaaa >.<


Bagian pipi
Kondisi bagian pipi mirip-mirip sama bagian dahi. Cuman di pipi lebih parah whitehead - komedo putihnya. Dulu sebelum pake toner tea tree, raaaajiiiiin banget pejet-pejet nih pipi. Komedonya bikin gemes. Sekali elus pipi serasa nih pipi banyak kerikilnya. Saya kira efek mencet komedo tidak sama kayak mencet jerawat ternyata... lebih heboh noda bekas komedo daripada jerawat.
 
bagian pipi kiri

bagian pipi kanan

Kesimpulan selama pemakaian 5 minggu:
  • Memudarkan bekas jerawat
  • Belum cukup melembabkan
  • Belum cukup mencerahkan seluruh wajah
  • Agak mahal IDR 250K (tergantung tempat belinya)
Meski menurut saya serum ini belum cukup melembabkan wajah saya hingga detik ini, saya tetap akan pake sampe habis dulu dan rencananya saya pengen lengkapi pemakaian serum ini dengan crema malamnya.

Oke. Sekian dulu laporan salah satu produk skincare saya. Produk skincare yang lainnya nyusul ya.
Wassalam ^_^

 
Update
Akhirnya lagi mood buat ng-update >.<

Ternyata benar dugaan saya;
  • Serum ini habis dalam dua bulan (emang seharusnya cuma dua bulan sih) jadi jatohnya 125K/month, masih mahal ya? eh?
  • Di hari-hari terakhir masa penghabisannya, wajah mulai lembab (tapi dikit), makanya tingkat kecerahan wajah segini-gini aja.
  • Alhamdulillah, bekas jerawat yang tadinya kayak pulau-pulau besar berangsur nyusut ukurannya
anyway, saya pernah punya pengalaman insidentil dengan serum ini. Tapi, karena sifatnya insidentil makanya saya gak punya foto before & after <<< takut dibilangin no photo = hoax

Kejadiannya waktu saya ikut Emak ke Makale, Tana Toraja yang suhunya brrrrrr >,<. Jadi saya bawa krim tangan biar tangan saya gak semakin kering. Saya pake krim tangan dari *BS varian almond. 
Saya gak cuma pake untuk tangan tapi kaki juga hihihiii... Beberapa jari kaki kanan saya ada yang kulitnya kasar dan terkelupas dan sudah lama kayak gitu kondisinya *nangis*

Nah, sebelum tidur kan saya templokin serum dulu di muka dan biasanya masih ada sisa serum yang lengket di telapak tangan trus ta'oles diratakan sampe punggung tangan, selanjutnya pake krim tangan yang cara pakenya sama kayak pake serum: keluarkan krim secukupnya ke telapak tangan trus kedua telapak tangan gesek-gesek sampe hangat, setelah itu baru diusap secara rata di punggung tangan dan... jari-jari kaki...
Setelah itu, pasang kaos kaki dan tarik selimut... oyasuminasai!

Paginya saya gak terlalu perhatiin kaki saya jadinya kayak apa... tapi pas dielus-elus, kok halus? waktu saya perhatikan di tempat yang terang, emang kondisi kulit jari kaki saya yang tadi malemnya masih kasar-tebal-terkupas pagi ini jadi halus. Bagian kulit mati yang biasanya 'agak tanggung' buat 'bersihkan' tiba-tiba jadi rata. Di situ saya kadang merasa hepi T.T

Ternyata kombinasi krim tangan almond dan serum ini works well on me... ah senengnya, padahal kemaren-kemaren sempat intens pake krim kaki tapi ndak ada perubahan. Sama halnya waktu masih single use antara sisa serum di tangan yang dioles di kaki dan krim tangan almondnya yang ta'oles juga di kaki... gitu-gitu aja -____- emang harus dikombinasi, itu menurut jari kaki saya.... gak tau ya kalo menurut jari kaki orang lain

Saya: Bagusmi jari kakiku waktu sa campur serum sama krim tanganku 
Pacar: Kenapa ndak qta pake juga ke muka ta itu?
Saya: *keluarin taring* rrrrrrrggghhhhrrr





Tidak ada komentar :

My archive

Blogger news

Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot