Pages - Menu

Sabtu, 21 Desember 2013

The Natural Story (review singkat)

Assalamualaikum ^^

Seharusnya sudah lama saya mengulas produk yang satu ini tapi saya lagi malas online lewat laptop apalagi sekedar nengok blog ini...

Apa saya sudah pernah bilang kalo saya sedang mencoba memulai bergaya hidup yang lebih ramah lingkungan dan ramah tubuh sendiri *aneh kali tata bahasaku, bhikkk*. Saya memang sedang konsen untuk tidak menggunakan (atau paling tidak mengurangi) produk yang bisa mencemari lingkungan... kan kasian sama makhluk hidup yang ada di aliran air dan di bawah permukaan tanah :'( huhuhuuu
Jangan ngaku peduli lingkungan sebelum bergaya hidup ramah lingkungan termasuk konsumsi produk toiletry (cmiiw) yang beneran ramah lingkungan.

Yak lanjut!!

Mari ditengok penampakan produknya....

Sabun Beras Jepang (80 gr)
Harga Rp 15.000,-
Ingredients: Palm oil, coconut oil, extra virgin olive oil, distilled water, natrium hydroxide, japan rice, essence oil.




Kesan:
  • Kesan pertama waktu sabunnya dipegang dengan tangan kering terasa licin. Saya pikir nih sabun bakalan cepat habis jadi saya bagi sabunnya menjadi 6 bagian. Biar kagak khilaf kalo mandi pake sabun ini, sekali mandi sekali habis :p
  • Gak ada aroma khusus. Saya kira bakalan ada aroma khas kue beras.... :p ngaco! 
  • Kemasannya oke. So so lah. Lengkap dengan bahan pembuatan sabun ini. *foto Ingredients-nya ilang!*
  • Pertama kali pake ada sensasi cekit-cekit ketarik saat wajah dibilas air
  • Waktu dipake di wajah dan badan terasa pecahan butiran-butiran berasnya. Lumayan sekalian jadi scrub gitu. 
  • Ternyata saya salah duga. Sabun ini habisnya lama. Potongan yang kecil-kecil tadi, satu potong cukup untuk satu minggu lho
  • dan rasa ketarik saat dibilas air hanya berlaku saat pertama kali saja. Pemakaian seterusnya tidak ada. Adaptasi kali yee
  • Kalo ditanya efek khusus setelah mandi dan cuci wajah pake sabun ini hmm.... kayaknya sih biasa saja. Apakah karena saya yang kurang peka merasakan ataukah karena kulit saya yang tergolong normal? Yang penting, saya tidak menemukan kulit wajah saya bersensasi ketarik-tarik setelah wajah kering dari cuci muka.
Sabun Aromaterapi (60 gr)
Harga Rp 7.000,-


Kesan:

  • Kecil, mungil, imut 
  • Sayangnya gak ada aroma bunga mawarnya :'( mungkin karena tidak menggunakan pewangi buatan
  • Satu batang gini saya bagi jadi dua bagian. Sama kayak sabun beras jepang di atas, awalnya takut sabunnya bakalan cepat habis tapi saya salah lagi pemirsahh... setengah bagiannya itu malah cukup dipake selama seminggu
  • Ingredientsnya juga gak jauh beda dari sabun beras jepang cuma bedanya sabun ini ada rose oilnya dan nggak ada berasnya... yaeyalaahh
  • Pertama kali pake sama kayak yang beras jepang. Ada proses adaptasinya.
Overall, saya nyaman-nyaman saja menggunakan sabun handmade ini yang bebas paraben, SLS, pewarna buatan, pewangi buatan. Saya juga tidak punya masalah dengan urusan kemasan pada produk ini. Lagian yang saya suka dari produk ginian karena bisa dipake di badan skalian di wajah :)

Beli lagi? Ini aja habisnya bakalan lama banget karena stoknya masih banyak di rumah hehehe
Kalo stoknya sudah habis saya mau coba produk sabun handmade lokal yang lain lagi.

Go green local product \^_^/

Sekian dulu,
Wassalam!







Tidak ada komentar :

My archive

Blogger news

Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot