Pages - Menu

Rabu, 04 Juni 2014

Tanggal 5 bulan 6 tahun 2014: Jerawat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ^_^

Hola minna-san

Kenapa yah cewek itu selalu sensitip dengan kata jerawat. Jerawat nongol padahal cuman sebiji langsung ngomel di sosmed ← ya nggak? Hayo ngaku  :p hihihi

Sebelumnya saya sendiri malas mengeluhkan kemunculan jerawat di wajah saya. Emang jerawat tuh siapa? mesti dihebohkan mesti diumumkan kedatangannya ke masyarakat luas? Ya nggak?
Biasanya jerawat saya muncul pas datang bulan saja atau kalo ngemil sampe overdosis (saya cinta kalian snack² coklat buatan Indonesia!!!) Ngueeheheheee
Nah palingan jerawat saya yang muncul di wajah kempes paling lama seminggu...  bersama bekasnya juga memudar dengan sendirinya... inget! Paling lama seminggu...

Sekarang? *Mewek*
Pas bangun tidur trus ngaca trus ada sebiji gundukan merah di wajah... rasanya itu... kayak pengen garuk² tembok... pengen deh belajar mantra sihir dari ibu tirinya Snow White ≧﹏≦ eeerrrrrggghhhh
Yang kemarin nongol aja belum kempes, yang ini main nyusul aje!
Yang kemarin nongol aja bekasnya blum ilang, eh yang nni ikut²an bikin stres! Sigh

Saya nggak tau apa penyebabnya... apakah karena kulit saya mulai gerah karena rajin dipolesin bedak, main panas²an, tapi jarang dirawat?
Salah saya juga sih. Blame on me, puhliiieeesss!

Saya kira merawat wajah itu nanti saja kalo udah punya suami... ter-nya-ta eike salah neik!
Seharusnya saya sudah sadar sejak menginjak umur 20 tahun.

Bagi saya, merawat kulit yang mesti ditemplok pake krim pagi-malam-mosturaizah-masker-peeling-serum- endebra endebre... uhukk banyak amirrr dan mesti telaten dan telatennya itu mesti diimbangi dengan gizi yang masuk di perut! Saya males beli buah, tapi kalo sayur saya suka.
Salahnya saya lagi, saya malas rawat muka saya plus sukaaaaa sekali jajan. Apalagi semacam pisang goreng... ini nih yang paling bikin ndak tahan... saya kecanduan minum minuman teh  kemasan yang jelas² saya abaikan fakta kandungan pengawetnya... saya tergila-gila dengan ayam goreng lalapan minakdjinggo yang di jalan pongtiku (promosi heheh)... dan sore hari kayaknya ada yang kurang kalo tidak makan yang manis²... (itu dibilang jangko balala! *Mojok*)

Dulu waktu jerawat saya masih normal (saya rindu masa² itu ⊙﹏⊙ come back to me, plisss) biar jerawat cepat kering saya cuci muka pake sabun beras. Sudah itu besoknya kering deh.
Tapi sekarang saya sudah tidak pake sabun beras thailand lagi. Pengalaman saya pernah beli yang dijual di toko dekat rumah. Baunya aneh dan warna serta tekstur sabunnya mulai berubah. Biasanya saya kan belinya lusinan di toko online sekalian dijual lagi, nah sabun yang dari toko online itu wanginya dan teksturnya sama persis dengan sabun beras yang saya beli pertama kali waktu di lokasi kkn.
Mungkinkah saat itu saya kena jekpot aje ye sabun beras yang aneh baunya... eh sekarang pas pindah rumah lagi, ada toko dekat rumah juga yang jualin, pas beli baunya juga persis sama anehnya sama yang saya beli dulu di toko dekat rumah. Apa artinya ini? Saya nggak tau. Sejak itu saya berhenti pake sabun beras thailand.

Teman² silent reader yang saya hormati...
Kini saya takut berhadapan sama cermin. Saya lagi diinvasi sama jerawat² kecil. Mereka banyak dan menyebalkan seperti alien di film² hollywood. Susah sekali ditaklukkan. Eerrrrrrr!

Sekarang saya lagi ikhtiar!
Saya lagi berpikir keras sambil filter segala macam cara² menuntaskan problem jerawat oleh orang² yang satu kasus kayak saya.
Masih ingat kasus jerawat saya? Jerawat yang munculnya keroyokan di usia 20an, padahal dulu dia muncul lalu hilang dengan sendirinya!

Ikhtiar saya berupa menghindari snack favorit saya, menghindari makan yang ada lomboknya, menhindari gula pasir, minum minyak jintan hitam, kalo wajah lagi perih saya cumuk pake oatmeal atau pake madu kalo ada, saya tidak pake produk yang ada embel whitening nya.

Eniwey, sebenarnya saya punya harapan besar sekaaaliii saat rutin minum minyak jintan hitam. Saya baca di forum female daily, ada yang minum ini problem jerawatnya teratasi setelah gagal mencoba segala jenis perawatan.
Efeknya di saya?
Sampe sekarang saya masih ngeri liat cermin. Saya belum bisa ambil kesimpulan karena belum tuntas menghabiskan sebotol kapsul itu.

Lagian selama treatment minyak habbatussaudah ini saya kadang cheating.  Di rumah kadang adaaaaa sajaaa kue dos yang entah siapa pemberinya... kadang nggak sadar kalo makan sayur eh ternyata tuh sayur diselipin beberapa biji lombok sama yang bikinin. Dan yang bikin makin susah nih usaha yaitu... saya tidak bisa nyenyak tidur di bawah jam 1 malam alias terpaksa begadang.
Jerawat saya keroyokannya di dahi, dan saya pernah baca kalo jerawat yang posisinya di dahi adalah jerawat stres dan begadang.

Tuhaaan tolong saya... saya tau ini salah satu ujianmu karena malas merawat pemberianMu, sering balala, dan mungkin pembalasan karena pernah menggunakan produk gajebo dari toko online yang bikin kepala saya pusing saat memakainya...
Ya Tuhan ampuni saya yang tidak sengaja pernah menzhalimi fisik pemberianMu ini...

mungkinkah ini justru proses detoks melalui habbatussaudah itu?

Tuhan, pertemukan saya dengan daun binahong (daun gondola) secepatnya...

Apakah saya harus tes alergi darah dulu?

Ataukah langsung ke treatment tretinoin by vitacid? ← saya belum siap jadi itik buruk rupa... 

Ataukah saya liat dulu perkembangan wajah ini di kala bulan puasa nanti?

Oke. Nanti saya update lagi. Kemarin saya beli produk belerangnya Sariayu melalui pertimbangan yang panjang karena sebenarnya saya yakin jerawat saya ini kalo bukan berasal dari perut ya berarti hormon.
Sebisa mungkin saya menghindari untuk tergiur gonta-ganti merek produk.

Sekian unek² saya tentang jerawat kekinian saya.

Wabillahi taufiq wal hidayah
Assalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar :

My archive

Blogger news

Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot