Pages - Menu

Jumat, 04 April 2014

Ritual: Cumuk (cuci muka)


Assalamualaikum! siang-siang gini mumpung koneksi modem lagi baek ya cuss lah saya nulis tentang kebiasaan cumuk sehari-hari di blog. Ngomongin cumuk kok gambarnya minyak buat ngurut sih?  hahaha  XD.... Ini minyak zaitun bukan sembarang minyak lho ya.... iye udah tauk! *ngomong sendiri*

Maaf ya sebelumnya kalo pas di foto si botol minyak agak cacat tutupnya. Doinya emang sudah cacat sejak ada dalam kantong belanjaan, ketindisan sama barang sekantong kali ye atau doinya aja yang bahan plastiknya nggak kuat-kuat amat *alibi*

Nah pemirsah sekalian, sejak saya suka kepo-in forum Female Daily dan beauty blog saya jadi banyak tau tentang cara merawat diri oleh para wanita yang ada di muka bumi pertiwi ini. Salah satunya yaitu cara mencuci muka pake metode cleansing oil atau minyak pembersih. Ada berbagai macam produk minyak pembersih dan adapula berbagai macam metode yang bisa dilakukan semisal mencampurkan dua jenis atau lebih minyak (entah itu sesama carrier oil atau dicampur essential oil). Perlu diketahui kalo oil cleansing method (OCM) ini tidak selamanya cocok untuk semua jenis kulit. Dan sayapun sepertinya tidak cocok ngikut OCM soalnya saya anti-rempong v^.^ hehehe

Saya sendiri yang juga pemalas ini punya kebiasaan sebelum cumuk pake sabun cumuk, saya pake minyak zaitun dulu biar kotoran di wajah baik yang terlihat maupun tidak kasat mata terikat ke minyak setelah itu baru deh cuci pake sabun wajah favorit. Efeknya? secara pribadi kulit wajah terhindar dari sensasi ketarik-tarik setelah cumuk pake facial foam (sabun wajah yang berbusa) dan lebih lembab - kenyal - apa ya sebutannya?

Oh, iya saya juga biasanya pake cara di atas tadi sebagai makeup remover. Lebih bersih malah, dan lebih cepat ngangkat goresan-goresan waterproof dan hemat kapas dan hemat duit biar gak usah beli mekap remufer lagi. hehehe *modus pelit*

Pokoknya saya cintah sama sebotol minyak multifungsi ini :*
Karena doi sifatnya yang from head to toe jadi jatohnya murah

Bisa buat ngurut, rambut, badan, cumuk, diolesin di alis atau bulu mata, buat menghindari strecthmark, sikut-lutut, blablabla.... sayangnya jenis minyak zaitun yang saya punya bukan food grade jadi ndak bisa ditelan. Terlanjur dibeliin si Emak waktu itu.
Trus karena sangat mudah didapat di supermarket.
Kalo saja saya tau Beliau mau ke supermarket kan saya bisa request minyak zaitun yang EVOO yang botol kaca ntuh. Ya sudahlah. Lain kali ajah. Tapi lain kalinya saya mau yang minyak biji anggur yang botol kaca gede (grapeseed oil) yang konon katanya tekstur cairannya lebih ringan dari si minyak zaitun. Tapi mahal! gak ada yang botol kecil soalnya. *nangis di pojokan*

Yassudahlah kalo gitu. Sekian dulu cerita pengalaman cumuk saya.
wassalam
babayyyyy











Tidak ada komentar :

My archive

Blogger news

Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot