Pages - Menu

Sabtu, 05 Desember 2015

Report: Acne Scars Journey

Assalamualaikum!
Halo teman-teman ^_^

Sudah lama saya gak ngeblog, etapi kalo lagi weekend begini jadi mood pengen nulis segala macam. As the title said saya mau buat laporan tentang kondisi wajah terakhir saya setelah review ini yang mana ulasannya sudah sekitar setahun yang lalu.  

Saya niat bikin laporan ini karena di tempat saya magang keseringan dengar kata laporan-deadline-laporan-minggu depan sudah harus dikumpul-bantu kerja laporan ya. Tapi cuman dengar, ngerjainnya nggak xixixi *smirking. Sebenarnya pun saya gak ada persiapan buat laporan ini karena fotonya kurang banyak dan ala kadarnya, namun saya rasa cukup mewakili kok lha wong cuma satu bulan aja yang mau diulas ihik.

Sebelum masuk ke produk, saya mau ngasih liat dulu kondisi terakhir wajah saya pas akhir bulan Desember dimana saya sudah selesai menggunakan serum OST. Bisa dilihat di foto kalo bekas jerawat saya masih mencolok. Padahal ini sudah termasuk pudar lho kalo saya bilang. Bisa dibayangkan dong betapa tidak pedenya saya keluar rumah tanpa bb cream saat itu dengan kondisi wajah bak macan tutul selama itu? 

Foto saat akhir Desember

Nah, foto di bawah ini saya ambil pas akhir bulan Januari tepat sehari sebelum saya menggunakan Paula's Choice 2% BHA Liquid (selanjutnya mari kita singkat penyebutan produk ini dengan sebutan PC aja ya). Antara foto pertama dan kedua memang warna kulit saya terlihat beda. Hal ini dikarenakan perbedaan pencahayaan di musim penghujan dan sudut pandangnya. Kadang mendung banget kadang cerah. Makanya warna kulit saya jadi tidak konsisten saat di foto.

Foto akhir Januari

Away better, huh? \^.^/ 
Emang lebih baik sih di situ. Saya akui kalo bekas jerawat di wajah saya jauh lebih baik daripada sebelumnya dan wajah saya jauh lebih cerah dan terasa lembap yang sehat. Apa ya namanya? Hydrated as well? Senang deh! Meskipun kerikil-kerikil komedo putih yang tersebar di seluruh wajah masih ada arrrghhh paling tidak mereka jadi lebih jinak. Maksud saya, isi komedonya jadi lebih gampang dikeluarkan dan tidak sekeras dulu yang beneran kayak biji beras iuhhh

Hafsah pake apa saja selama satu bulan itu setelah menggunakan serum OST? 
hmmm kasih tau gak yah? hehehe 

Kalo rutinitas produknya sih saya pake yang itu-itu saja karena sudah cocok seperti cuci muka dengan sabun pencuci yang sama terus Hadalabo Tamagohada lanjut toner The Body Shop Tea Tree Toner

Dan tahap terakhir nama produknya Sulwhasoo Herb Clinic Restorative Ampoule dan Elisha Coy Ice Herb Whitening Water Drop
Waktu serum OST saya habis, saya kembali ubek-ubek isi laci kali aja dapat sesuatu yang bisa dipake sebagai pelembap atau skincare untuk sementara waktu sampe saya nemu skincare incaran utama si PC ituh sebab nyari PC yang ukuran 30 ml dan yang ready stock tuh gak gampang ya. Trus, dapat deh beberapa sachet Sulwhasoo ini. Saya baru ingat kalo dulu sebelum pake serum OST saya pernah pake Sulwhasoo ini tapi cuma beberapa sachet dan gak ngefek waktu itu. Makanya saya langsung fokus pake serum OST saja.

Sulwhasoo yang ini punya aturan pakai tersendiri dimana penggunaannya cuma boleh digunakan selama lima minggu. Jadi, setiap malam cuma boleh 1 ml saja atau per-sachet gitu. Sedangkan stok yang saya punya cuma cukup sampai dua minggu saja. Pas sachet-sachet saya sudah hampir habis, saya menghubungi kembali penjual yang jualin ini buat restok. Tapi memang benar; dunia tak seindah yang saya duga... stoknya pada habis di semua tempat langganan saya. Ada sih penjual yang lain cuman saya selalu was-was kalo ketemu sama pedagang baru. Mana lebih mahal (10k/sachet) dan belum tentu terpercaya.

Baiklah daripada kemahalan dan was-was begitu mending saya ke tempat belanja online langganan trus cari produk yang bisa disubtitusi dulu sembari saya masih setia bersabar ikhtiar mencari PC incaran saya. Kenapa sih kayaknya ngotot banget nyari PC? Kan susah carinya, mahal pulak! Jawabnya ada di tulisan selanjutnya ya hehehe.

Kemudian saya cari produk sampel yang mengandung kata herb juga. Saya sebenarnya punya ekspekstasi tinggi terhadap produk premium dan mengandung kata herb. Entahlah... saya ngerasa lebih 'click' aja. Ketemulah saya dengan sampel Elisha Coy padahal sebenarnya subtitusi dari Sulwhasoo Herb Clinic ini adalah The History of Whoo Bichup Ja saeng Essence.

Kenapa nggak yang itu saja kan sama-sama produk premium? lagian Ja saeng banyak yang jualin... 
Guys, namanya juga sudah 'Click', apa mau dikata?

Pertimbangannya waktu itu apa ya? lagi-lagi lupa Kalo ndak salah pertimbangan utama saya adalah ingredients ... Sulwhasoo silakan klik dan THW belum nemu. Saya memang KEPO untuk urusan apa saja yang akan saya lekatkan pada kulit saya. Tapi saya tetap hargai kok 'rahasia dapur' THW :)

Selama pemakaian dua minggu Sulwhasoo saya cuman bisa bilang: suka banget sama produk ini. Saya suka dengan teksturnya yang gel tapi agak kental, yang lumer kalo sudah digosok-gosok ditangan trus diratakan di wajah rasanya segar. Trus aroma herbalnya bikin rileks. And guys, hasil yang diberikan gak mengecewakan. Persis seperti klaim di situs resminya. 


FIVE STAR RATE  

Lanjut ke Elisha Coy. Saya lupa pernah beli berapa sachet... tapi seingat saya dalam satu sachet bisa 3 - 4 kali pemakaian gak kayak Sulwhasoo yang satu sachet permalam. Pokoknya saya nyesel deh kenapa gak beli banyak waktu itu T_T padahal tekstur, efek, dan aroma rileksnya sama saja dengan Sulwhasoo tapi EC ini harganya masih lebih murah dan ada sensasi dingin segar bukan digin menyengat lho ya. Cuman selama pemakaian yang kurang dari dua minggu itu belum menunjukan klaim whitening. GPP ah, yang penting wajah saya terhidrasi jadinya terpancar aura sehat dan segar dari wajah. Dududu.

Makasih Ya Allah sudah mempertemukan saya dengan kedua produk cetar bertekstur gel ini dalam bentuk sachet >.<  dan big thanks to skincare  from South Korea terutama untuk merek premium yang sudah repot-repot masukin produk premiumnya ke dalam sachet.... namanya juga marketing... apalah namanya itu pokoke saya senang sekalikkk ^.^ karena harganya  yang full size tuh mehong cyin. Coba aja diklik keterangan gambarnya.
Final result
Better skin texture as 
it's worked well on whitehead and my acne scars
I have healthy, glowing, and hydrated skin
and plumpy 
Both have relaxing fragrant

But
The full size is pricey 
and the sample hard to find (at that time)

Overall
Worth to try

Have a nice weekend



**********

Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya yang membahas Paula's Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid dan beberapa kesimpulan pribadi saya setelah mengalami purging...

Bye bye and wassalam


Tidak ada komentar :

My archive

Blogger news

Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot